The Fighter

Film Review / 7 March 2011

Kalangan Sendiri

The Fighter

daniel.tanamal Official Writer
4100

Dunia olahraga memang punya tempat tersendiri untuk beberapa penggemar film. Karena cerita didalamnya mengandung unsur motivasi dan perjalanan hidup yang cukup keras dan dapat membuat penontonnya mempunyai semangat baru dalam menekuni satu bidang pekerjaan. Salah satunya adalah dunia tinju yang sarat dengan perjuangan hidup dan masalah publisitas menyedot perhatian para penggemarnya.

Seperti The Fighter, film yang dibintangi oleh aktor Mark Wahlberg, Christian Bale dan artis cantik Amy Adams dan  diproduksi Relativity Media dan The Weinstein Company, mengisahkan tentang petinju berjuluk Irish, Micky Ward yang sudah dianggap sebagai “pahlawan” buat orang-orang kelas bawah, terutama warga Massachusetts. Perjalanan Micky memang tak semudah yang dibayangkan orang. Berbagai halangan berhasil ia sisihkan sampai ia berhasil menjadi seorang petinju legendaris.

Ward (Mark Wahlberg) menjadi petinju juara dunia atas bantuan Dick Eklund (Christian Bale) yang menjadi pelatihnya. Dick Eklund sebenarnya adalah saudara tiri Micky yang sempat meniti karier sebagai petinju juga. Karier Dick sempat bagus meski akhirnya ia dikalahkan oleh obat-obatan terlarang. Berusaha menebus kesalahannya, Dick kemudian menjadi pelatih Micky dan mengantar petinju muda ini menuju gelar juara dunia yang ia rebut saat bertanding di London.

Dibantu sang ibu Alice Ward (Melissa Leo), Dicky melatih Micky agar bisa sesukses dirinya. Tapi Dicky yang terjerumus narkoba dan akrab dengan penjara membuat karir Micky jauh dari sukses. Perlahan tapi pasti, keputusan Micky untuk tidak bekerjasama dengan kakak dan ibunya ternyata berhasil. Charlene beserta Mickey O'Keefe yang merupakan polisi sekaligus pelatih tinju mencoba membawa Micky bangkit dari kekalahan dan keluar dari bayang-bayang Dicky.

Sebuah film yang mampun menggugah kita akan perjuangan hidup dan mampun membangkitkan semangat kita untuk melakukan sesuatu yang positif tanpa baying-bayang seseorang yang dapat menghambat perjalanan hidup kita.

Sumber : niello
Halaman :
1

Ikuti Kami